InFO Wisata Kuliner BanDunG

Silakan Lihat juga :

Cari Hotel di Bandung - villa di lembang

Cari Hotel di Bandung sesuai dengan pilihan anda : Villa Istana Bunga Lembang - Bandung  Villa Istana Bunga Lembang Sewa Vill...

BANDUNG INFO Update Berita Terkini by PRfmnews Channel | (in this message: Laki-laki yang Bersiul Saat Perempuan Lewat, Bisa Dikriminalkan Aktivis perempu...

BANDUNG INFO Update Berita Terkini by PRfmnews Channel | (in this message: Laki-laki yang Bersiul Saat Perempuan Lewat, Bisa Dikriminalkan Aktivis perempu...

Link to PRFM News Channel's Facebook Wall

Laki-laki yang Bersiul Saat Perempuan Lewat, Bisa Dikriminalkan Aktivis perempu...

Posted: 14 May 2013 08:08 AM PDT

Laki-laki yang Bersiul Saat Perempuan Lewat, Bisa Dikriminalkan

Aktivis perempuan Mesir Mozn Hassan yang saat ini bekerja untuk mendampingi korban kekerasan seksual, mengatakan, ketiadaan hukum yang mengatur soal pelecehan seksual menyebabkan kaum pria di Mesir tak akan jera melakukan aksinya.

"Selama tak ada hukum yang mengatur soal itu, tak akan ada efek jera dari pelaku. Perempuan akan terus mengalami pelecehan seksual," ujarnya seperti dikutip nationalpost.com, Selasa (14/5/13).

Oleh karena itu, Mozn dan juga aktivis perempuan Mesir lainnya menuntut pemerintah Mesir untuk mengkriminalkan pelaku pelecehan seksual tingkat ringan sebagaimana yang terjadi di jalan-jalan di Mesir.

Salah satu contoh pelecehan seksual tingkat ringan adalah siulan kaum pria saat wanita berjalan di tempat umum. Contoh lainnya, kaum pria melontarkan kata-kata genit kepada perempuan.

CAR FREE DAY DAGO DIEVALUASI TOTAL Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Entang Sur...

Posted: 14 May 2013 07:03 AM PDT

CAR FREE DAY DAGO DIEVALUASI TOTAL

Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Entang Suryaman menyatakan Car Free Day (CFD) Jalan IR H Djuanda (Dago) harus dikembalikan ke fungsi semula sebagai sarana rekreasi dan olah raga Warga Kota Bandung. Oleh sebab itu, penyelenggaraan CFD bisa dihentikan jika keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) semakin marak. Harus ada evaluasi total, jangan sampai keberadaan PKL justru mengganggu kenyaman pengunjung,"kata Entang. Oleh sebab itu, dia menilai penyelenggaran CFD semakin lama semakin jauh dari konsep awal saat dicanangkan. Baginya, CFD Dago justru menjadi Gasibu kedua yang hiruk pikuk oleh para pedagang.

"Ini karena ketidaktegasan dari Satpol PP Kota Bandung. Maka, penertiban seharusnya dilakukan petugas Satpol PP terhadap para PKL,"ujarnya. Dia menyarankan, petugas Satpol PP untuk stand by atau berjaga di area CFD. Hal itu dilakukan agar truk pengangkut serta kendaraan operasional tak melanggar CFD sebagai kawasan bebas kendaraan. (PRLM)

TAHUN DEPAN, 4 ANAK CITARUM DINORMALISASI Pemerintah melakukan normalisasi ter...

Posted: 14 May 2013 06:19 AM PDT

TAHUN DEPAN, 4 ANAK CITARUM DINORMALISASI

Pemerintah melakukan normalisasi terhadap empat anak sungai Citarum untuk mencegah bencana banjir yang kerap melanda kawasan Rancaekek. Program tersebut bakal sedikit terhambat karena salah satu anak sungai melintasi kawasan industri, PT Kahatex.

Kabid Operasi dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Arif Budhiyo mengatakan, normalisasi akan dilakukan pada empat anak sungai (Cikijing 6,68 Km, Cimande 9,51 Km, Cikeruh 10 Km, Citarum hulu 5,48 Km) dari sembilan anak sungai yang awalnya diusulkan. Dana yang dianggarkan mencapai Rp400 miliar yang berasal dari pinjaman Japan International Cooperation Agency (JICA).

setengah dari dana tersebut akan digunakan untuk pengerukan sungai. Sedangkan setengah sisanya akan digunakan untuk pembebasan lahan. Namun, dana tersebut belum bisa dicairkan dan proyek normalisasi diprediksi baru bisa dilakukan pada tahun 2014.

Urus Akte Kelahiran Anak Usia Satu Tahun ke Atas tak Lagi di Pengadilan!

Posted: 14 May 2013 06:15 AM PDT

Urus Akte Kelahiran Anak Usia Satu Tahun ke Atas tak Lagi di Pengadilan!


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com
Bandung, (PRFM) – Setelah ada Putusan Mahkamah Konstiutsi nomor 18/TUU-11/2013 berdasarkan edaran Menteri Dalam Negeri tanggal 6 Mei 2013, anak usia satu tahun ke atas tidak lagi mengurus akte kelahiran melalui penetapan pengadilan, tapi ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten dan kota...

SAMPAH CFD DAGO CAPAI 2 METER KUBIK Selain semrawut oleh PKL, Car Free Day (CFD...

Posted: 14 May 2013 05:06 AM PDT

SAMPAH CFD DAGO CAPAI 2 METER KUBIK

Selain semrawut oleh PKL, Car Free Day (CFD) Dago juga banyak menghasilkan sampah. Setiap kali pelaksanan CFD, sampah yang dihasilkan mencapai 2 meter kubik. "Sebetulnya kalau tidak ada PKL ringan. Tapi karena PKL juga banyak, sampah yang dihasilkan banyak," jelas Dirut PD Kebersihan, Cece Iskandar. Selain PKL, banyaknya promosi memalui leaflet juga menambah banyak sampah di CFD. "Seperti promosi motor, pendidikan dan lainnya itu menambah banyak sampah," terangnya. Cece mengatakan, pihaknya mengerahkan banyak petugas kebersihan di CFD. Selain penyapu jalan, juga mengerahkan kendaraan sampah. (dtk)

KONDISI SHELTER TMB KINI.. P. Dede Kristianto 18.39 Shelter Trans Metro Bandung...

Posted: 14 May 2013 04:40 AM PDT

KONDISI SHELTER TMB KINI..

P. Dede Kristianto 18.39
Shelter Trans Metro Bandung Koridor 2 belum dipergunakan sudah rusak lagi, seperti di Jl Asia Afrika samping Yamaha, kaca2nya sudah pecah yang sebelumnya hanya satu sekarang sudah 3 yang pecah akibat dilempar tangan2 jahil

@cheche703: 18.25 Jl Jakarta #lalin padat

Posted: 14 May 2013 04:27 AM PDT

@cheche703: 18.25 Jl Jakarta #lalin padat

Telah Tiba Waktu Maghrib untuk Wilayah Bandung dan Sekitarnya Selamat Menunaikan...

Posted: 14 May 2013 03:48 AM PDT

Telah Tiba Waktu Maghrib untuk Wilayah Bandung dan Sekitarnya
Selamat Menunaikan Ibadah Shalat Maghrib

ATASI BANJIR RANCAEKEK, PEMPROV JABAR USULKAN BANGUN 18 BENDUNGAN Banjir di k...

Posted: 14 May 2013 03:42 AM PDT

ATASI BANJIR RANCAEKEK, PEMPROV JABAR USULKAN BANGUN 18 BENDUNGAN

Banjir di kawasan Rancaekek kini telah menjadi momok yang menakutkan bagi pengendara jalan raya. Bayangkan saja, gara-gara banjir di Rancaekek, akses Bandung ke wilayah Timur sempat terputus. Untuk penanganannya, Pemprov Jabar mengusulkan pembangunan 13 hingga 18 bendungan di sepanjang Daeran Aliran Sungai (DAS) Citarum. Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Supriyatno mengatakan pembangunan belasan bendungan tersebut termasuk langkah struktural. Selain itu, perlu juga dilakukan langkah non struktural yaitu seperti melakukan deforestasi (penghutanan kembali wilayah hulu), pembuatan biopori, dan penyadaran kepada masyarakat agar bermukim di tanah datar.

WALIKOTA BANDUNG KUNJUNGI RADIO PRFM Siapkan pertanyaan Anda untuk Walikota B...

Posted: 14 May 2013 02:04 AM PDT

WALIKOTA BANDUNG KUNJUNGI RADIO PRFM

Siapkan pertanyaan Anda untuk Walikota Bandung Dada Rosada, saat ini #OnAir pukul 15.00-16.00 WIB di 107,5 PRFM call 022-4221075 / sms 081 881 1075

Kolokium 2013, Untuk Membangun Budaya Peduli Air

Posted: 14 May 2013 01:10 AM PDT

Kolokium 2013, Untuk Membangun Budaya Peduli Air


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com
BANDUNG, (PRFM) - Pusair menyelenggarakan kolokium sumber daya air 2013 dengan tema membangun budaya peduli air yang diselenggarakan di Kantor Pusair Jalan Ir. H, Djuanda No. 193, Bandung, Selasa (14/5). Menurut Kepala Balitbang PU Graito Sutadi acara ini dimaksudkan untuk mensosialisasikak hasil p...

KOLOKIUM 2013, UNTUK MEMBANGUN BUDAYA PEDULI AIR menurut Kepala Balitbang PU Gr...

Posted: 14 May 2013 01:10 AM PDT

KOLOKIUM 2013, UNTUK MEMBANGUN BUDAYA PEDULI AIR

menurut Kepala Balitbang PU Graito Sutadi kolokium 2013 yang diselenggarakan Pusair untuk membangun budaya peduli air serta untuk menjaga kelestarian dan pengembangan air dengan cara meningkatkan kesadaran masyarakat air ketersediaan air


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com
BANDUNG, (PRFM) - Pusair menyelenggarakan kolokium sumber daya air 2013 dengan tema membangun budaya peduli air yang diselenggarakan di Kantor Pusair Jalan Ir. H, Djuanda No. 193, Bandung, Selasa (14/5). Menurut Kepala Balitbang PU Graito Sutadi acara ini dimaksudkan untuk mensosialisasikak hasil p...

DEMONSTRASI DI JL DIPONEGORO Kapolsek Bandung Wetan Kompol Wiharyatmo: Ratus...

Posted: 14 May 2013 12:40 AM PDT

DEMONSTRASI DI JL DIPONEGORO

Kapolsek Bandung Wetan Kompol Wiharyatmo:
Ratusan massa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia [FSPMI] mendatangi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jl. Diponegoro No.34 Bandung. Tujuan buruh massa untuk menggugat soal penanggulangan upah buruh kepada Gubernur Jabar. Aksi demo yang berjumlah 200 massa ini berjalan tertib dan damai tidak anarkis. "memang sempat tadi ada penutupan jalan di Diponogoro sejak pukul 10.00 WIB, tapi saat ini sudah dibuka kembali dan massa sudah pada bubar / sudah clear area", katanya saat dihubungi PRFM.

foto by @ughaz

HOLIS CIGONDEWAH MULAI MACET @Yuni_Lie_Mei: 14.33 Macet di perempatan taman...

Posted: 14 May 2013 12:34 AM PDT

HOLIS CIGONDEWAH MULAI MACET

@Yuni_Lie_Mei: 14.33
Macet di perempatan taman Holis Cigondewah

KAI: TIKET KERETA LEBARAN BELUM DIJUAL PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum me...

Posted: 13 May 2013 11:52 PM PDT

KAI: TIKET KERETA LEBARAN BELUM DIJUAL

PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum menjual tiket kereta api untuk mudik lebaran. BUMN ini masih menunggu rencana operasional yang sampai saat ini belum disepakati. "Tiket yang terjual itu tiket reguler, jadi lebarannya belum. Karena masih dalam rencana operasionalnya masih dalam proses. Ini yang kita luruskan yang terjual itu kereta reguler. Kalau rencana operasional biasanya 1 bulan dan kalau sudah siap akan diketuk palu. Lalu kita akan menetapkan tiket yang dijual sekian," kata Humas KAI Mateta Rizalulhaq.

Namun ia menjelaskan, khusus menjelang atau setelah lebaran (dari H-7 sampai H+7), kapasitas gerbong kereta bakal ditambah setiap kali perjalanannya. Hal ini sebagai tindak lanjut antisipasi lonjakan penumpang yang menggunakan jasa trasnportasi kereta api. (dtk)

13.31 Ryana Dewi @ryanadewi Kopo margahayu arah soreang lalu lintas macet cuaca...

Posted: 13 May 2013 11:32 PM PDT

13.31 Ryana Dewi @ryanadewi
Kopo margahayu arah soreang lalu lintas macet cuaca cerah panas.

Tahukah Anda 14 MEI '98, JAKARTA LAUTAN API Peristiwa penembakan yang menewas...

Posted: 13 May 2013 11:26 PM PDT

Tahukah Anda
14 MEI '98, JAKARTA LAUTAN API

Peristiwa penembakan yang menewaskan empat mahasiswa Trisakti pada 12 Mei 1998 ternyata berbuntut panjang dan menyulut emosi warga. Akibatnya, keesokan harinya Jakarta menjadi lautan aksi massa yang terjadi di beberapa titik. Penjarahan dan pembakaran pun tak dapat dihindarkan. Dan tepat hari ini pada 15 tahun lalu (14 Mei), kerusuhan di Jakarta mencapai puncaknya. Jakarta sangat mencekam kala itu.

Berdasarkan data dari Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Tragedi Mei '98, para pelaku kerusuhan saat itu terdiri dari dua golongan, yakni massa pasif (pendatang) yang karena diprovokasi berubah menjadi massa aktif, dan provokator yang umumnya bukan dari wilayah setempat.

Para provokator tersebut secara fisik tampak terlatih. Mereka berpakaian seadanya. Mereka juga tidak ikut menjarah, dan segera meninggalkan lokasi setelah gedung atau barang terbakar. Para provokator ini juga membawa sejumlah barang untuk keperluan merusak dan membakar, seperti jenis logam pendongkel, bahan bakar cair, kendaraan, bom molotov, dan sebagainya.

Titik picu kerusuhan di Jakarta terletak di wilayah Jakarta Barat, tepatnya di seputar Universitas Trisakti pada 13 Mei 1998. Sementara pada 14 Mei 1998, kerusuhan meluas dengan awalan titik waktu hampir bersamaan, yakni rentang pukul 08.00 sampai 10.00 WIB. Jika semata-mata dilihat dari urutan waktu, ada semacam aksi serentak. TGPF berpendapat, faktor pemicu kasus kerusuhan di Jakarta ini ialah terbunuhnya empat mahasiswa Trisakti pada 12 Mei 1998. (okez)

KENALI GEJALA DBD DAN TIFUS menurut Dokter Yana selaku konsultan Medis dari Pr...

Posted: 13 May 2013 11:20 PM PDT

KENALI GEJALA DBD DAN TIFUS

menurut Dokter Yana selaku konsultan Medis dari Pramita Lab, gejala awal seseorang yang terjangkit oleh DBD ataupun Tifus disebabkan oleh virus yang berbeda


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com
BANDUNG, (PRFM) – Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan Tifus mempunyai kesamaan kepada penderitanya yaitu berupa peningkatan suhu tubuh. Menurut Dokter Yana selaku Konsultan Medis Pramita Lab mengatakan walaupun mempunyai kesamaan, kedua jenis penyakit tersebut memiliki perbedaan dalam tanda-tanda aw...

DADA ROSADA KUNJUNGI PRFM, ADA YANG INGIN ANDA SAMPAIKAN ? Dada Rosada silatu...

Posted: 13 May 2013 11:18 PM PDT

DADA ROSADA KUNJUNGI PRFM, ADA YANG INGIN ANDA SAMPAIKAN ?

Dada Rosada silaturahmi dan berkunjung ke studio PRFM. Sepuluh tahun menjabat, Wali Kota Bandung Dada Rosada mengaku masih memiliki empat PR besar yang belum terselesaikan, yakni sampah, banjir, macet dan PKL. Simak perbincangan talkshow khusus untuk warga Bandung di 107.5 FM.

Apa yang akan anda sampaikan pendengar PRFM selain 4 masalah tersebut. Sampaikan opini dan kritikan anda.

line interaksi :
FB :
tlp : 022-422-1075
SMS : 081-881-1075
twiter : @PRFMnews
YM : prfmnews@yahoo.com
streaming : http://www.prfmnews.com/

MINGGU DEPAN, PKL DI CFD DAGO AKAN DI TERTIBKAN Kawasan hari tanpa kendaraan at...

Posted: 13 May 2013 11:16 PM PDT

MINGGU DEPAN, PKL DI CFD DAGO AKAN DI TERTIBKAN

Kawasan hari tanpa kendaraan atau car free day (CFD) Jalan Ir H Djuanda (Dago) semakin semrawut. Hal itu dikarenakan Jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) semakin banyak. Minggu depan Satpol PP akan melakukan penertiban di kawasan CFD.

Sebelumnya, Minggu (12/5/2013) Satpol PP Kota Bandung mengedarkan surat berisi larangan berjualan pada PKL CFD Dago.

Kasatpol PP Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan hari Minggu lalu, Satpol sudah memberi surat edaran kepada PKL. Ada sekitar 200 surat yang diedarkan. Kami mendapat banyak laporan dari masyarakat terkait banyaknya PKL.

Menurut Ferdi, surat tersebut berupa peringatan kepada PKL agar tidak berjualan di tempat yang tidak seharusnya. Karena sejak awal CFD peruntukannya untuk pejalan kaki dan pesepeda, dan olah raga ringan lainnya.

Ferdi melanjutkan, jika sudah diberi peringatan tetap membandel, maka satpol akan melakukan tindakan represif. (DTB)

12.43 Prasesi Deddy @PrasesiDeddy Tim gembok sedang merazia motor yang parki...

Posted: 13 May 2013 10:46 PM PDT

12.43 Prasesi Deddy @PrasesiDeddy

Tim gembok sedang merazia motor yang parkir sembarangan depan pasar baru kota bandung. Lucunya motor tersebut di angkut pakai colt bak.

PENGAMAT : TERORIS BANDUNG MERUPAKAN PENGEMBANGAN JARINGAN TERORIS SEBELUMNYA...

Posted: 13 May 2013 10:32 PM PDT

PENGAMAT : TERORIS BANDUNG MERUPAKAN PENGEMBANGAN JARINGAN TERORIS SEBELUMNYA

menurut Pengamat Terorisme Prasasti Perdamaian Taufik Andri jaringan teroris di Bandung merupakan pengembangan dari teroris yang berhasil melarikan diri ketika penggerebekan yang dilakukan kepolisian


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com
BANDUNG, (PRFM) – Terkait aksi terorisme yang terjadi di Jawa Barat khususnya Bandung, pengamat terorisme prasasti perdamaian Taufik Andri mengatakan jaringan teroris di Bandung merupakan pengembangan dari kelompok teroris yang berhasil melarikan diri ketika dilakukan penggerebekan oleh pihak kepoli...

PEMBACOK POLISI MASIH ANGGOTA TERORIS Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus...

Posted: 13 May 2013 10:26 PM PDT

PEMBACOK POLISI MASIH ANGGOTA TERORIS

Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya memastikan pelaku yang membacok polisi dan melempar bom rakitan ke pos polisi di Jalan Mitra Batik Kota Tasikmalaya adalah anggota teroris anak buah Maksum yang berhasil ditangkap Densus 88 di Cipacing Kab Sumedang beberapa waktu lalu. Pelakunya diketahui bernama Salim warga Cimenyan Kabupaten Bandung, masih kelompok Maksum.

"Yah mereka ngontraknya di Cimenyan Kabupaten Bandung. Mereka kelompok teroris," ujar Kapolda, Selasa (14/5/2013).

Kapolda juga tidak membantah kalau ini merupakan aksi balas dendam dari teroris. "Bisa jadi, tapi Anda yang ngomong balas dendam," kata Kapolda sambil tersenyum.

Kapolda mengaku bersyukur karena anggota polisi yang diserang oleh teroris itu selamat, meski mengalami luka bacok. "Alhamdulillah selamat sekarang sedang dirawat mudah-mudahan segera pulih kembali," ujarnya.

Sumber : www.pikiran-rakyat.com

Telah tiba waktu Sholat Dzuhur : 11:48 untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya...

Posted: 13 May 2013 09:49 PM PDT

Telah tiba waktu Sholat Dzuhur : 11:48 untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya. Selamat menunaikan pendengar PRFM.

PELAKU PELEMBARAN BOM RAKITAN TERKAIT TERORIS BANDUNG? menurut Kapolresta Tasik...

Posted: 13 May 2013 09:41 PM PDT

PELAKU PELEMBARAN BOM RAKITAN TERKAIT TERORIS BANDUNG?

menurut Kapolresta Tasikmalaya AKBP Iwan Imam Susilo saat ini keterkaitan antara pelaku pelemparan bom rakitan dengan jaringan teroris di Bandung masih dalam proses penyelidikan


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com
TASIKMALAYA, (PRFM) – Aksi pelemparan bom rakitan yang dilakukan oleh pria tak dikenal ke pos polisi di kawasan Mitra Batik, Kota Tasikmalaya, Selasa (13/5) sekitar pukul 19.20 WIB belum diketahui keterkaitannya dengan penyergakan terorisme di Bandung beberapa waktu lalu.

PELEMPARAN BOM RAKITAN MERUPAKAN AKSI TUNGGAL Menurut Kapolresta Tasikmalaya AK...

Posted: 13 May 2013 09:21 PM PDT

PELEMPARAN BOM RAKITAN MERUPAKAN AKSI TUNGGAL

Menurut Kapolresta Tasikmalaya AKBP Iwan Imam Susilo aksi pelemparan bom rakitan ke pos polis di Mitra Batik, Kota Tasikmalaya merupakan aksi tunggal yang dilakukan pelaku


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com
TASIKMALAYA, (PRFM) – Kapolresta Tasikmalaya AKBP Iwan Imam Susilo mengatakan, pelaku pelemparan bom rakitan yang terjadi di pos polisi di Perempatan Mitra Batik, Kota Tasikmalaya sekitar pukul 19.20 WIB merupakan aksi tunggal yang dilakukan oleh pelaku.

INI TERSANGKA PELAKU PENGEBOMAN POS POLISI DI TASIK SL dan seorang lainnya m...

Posted: 13 May 2013 08:53 PM PDT

INI TERSANGKA PELAKU PENGEBOMAN POS POLISI DI TASIK

SL dan seorang lainnya melemparkan bom rakitan ke pos polisi Mitra Batik, Kelurahan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Senin (13/5) malam. 2 Polantas yang tengah bertugas, Aiptu Widartono dan Briptu Wahyu, mengejarnya. Sebelum dibekuk, pelaku menusuk Aiptu Widartono hingga luka parah. SL tewas ditembak 2 kali oleh Briptu Wahyu. Sedangkan satu pelaku yang tak diketahui identitasnya, melarikan diri. Saat ini, jenazah SL diidentifikasi di RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung.


Foto : Lingga Alle Sofyan , 10.51
@PRFMnews korban tersangka diduga teroris di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Mayat pelaku pelemparan bom rakitan di sebuah pos polisi di Tasikmalaya, Senin (13/5/2013), sempat dibiarkan tergeletak di tengah jalan.

POLISI: PELEMPAR BOM RAKITAN & PENUSUK POLANTAS DI TASIK TERKAIT TERORISME Pe...

Posted: 13 May 2013 08:44 PM PDT

POLISI: PELEMPAR BOM RAKITAN & PENUSUK POLANTAS DI TASIK TERKAIT TERORISME

Pelempar bom rakitan dan penusuk polisi di Tasikmalaya diidentifikasi terkait jaringan terorisme. Satu tewas ditembak, satu masih diburu. "Pelaku berinisial SL, anak buah tersangka teroris M yang ditangkap di Cipacing (Sumedang) Selasa pekan lalu," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul.

Berdasarkan informasi, M yang ditangkap di Cipacing adalah Wiliam Maksum. Dari Maksum inilah, penggerebekan di Bandung dan sejumlah temapt di Jateng dilakukan. Dalam oeprasi serentak itu, sebanyak 20 terduga teroris dibekuk, 13 di antaranya ditangkap hidup-hidup dan 7 lain tewas didor. Namun, Martinus enggan menjelaskan lebih lanjut terkait kronologi kejadian maupun perburuan satu pelaku yang kabur. Saat ini, polisi masih mendalami kasus tersebut.

PBB: MULAILAH MENGONSUMSI BANYAK SERANGGA Mengonsumsi serangga bisa menjadi c...

Posted: 13 May 2013 08:26 PM PDT

PBB: MULAILAH MENGONSUMSI BANYAK SERANGGA

Mengonsumsi serangga bisa menjadi cara untuk memerangi kelaparan di dunia. Demikian menurut sebuah laporan PBB terbaru.
Laporan yang dirilis Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) itu juga mengatakan bahwa mengonsumsi serangga meningkatkan nutrisi konsumennya dan mengurangi polusi. FAO mencatat setidaknya dua miliar orang di seluruh dunia sudah mengonsumsi serangga sebagai variasi makanan sehari-hari mereka.

Lebah, kumbang, dan serangga-serangga lainnya saat ini sudah menjadi makanan bagi manusia dan hewan ternak. FAO mengatakan, peternakan serangga adalah salah satu jalan untuk meningkatkan ketahanan pangan dunia.
"Serangga ada di mana-mana dan mereka bereproduksi sangat cepat. Serangga memiliki pertumbuhan tertinggi, tetapi meninggalkan jejak lingkungan yang sangat rendah," demikian laporan FAO.

Laporan itu juga menyebut serangga juga memiliki rasa yang lezat, tinggi kadar protein, serta memiliki kadar lemak dan mineral yang memadai. Serangga, lanjut FAO, bisa menjadi makanan pengganti yang penting, khususnya bagi anak-anak yang kekurangan gizi.

Serangga juga sangat efisien saat diolah menjadi makanan. Sebagai contoh, jangkrik. Serangga ini membutuhkan jumlah makanan 12 kali lebih sedikit ketimbang hewan ternak besar untuk memproduksi kandungan protein yang sama. (kmps)

JENAZAH PELEMPAR BOM DI TASIK DIAUTOPSI DI RS SARTIKA ASIH BANDUNG Jenazah pri...

Posted: 13 May 2013 08:06 PM PDT

JENAZAH PELEMPAR BOM DI TASIK DIAUTOPSI DI RS SARTIKA ASIH BANDUNG

Jenazah pria pelempar bom rakitan dan penusuk seorang anggota Polantas Tasikmalaya diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung. Sebelumnya tengah malam kemarin, jasad pria tanpa identitas itu dibawa dari RSUD Tasikmalaya.

"Subuh tadi, sekitar jam tiga jenazah sampai ke rumah sakit ini," jelas salah satu anggota polisi yang enggan disebut namanya saat ditemui di RS Sartika Asih, Jalan Moch Toha, Kota Bandung.

Polisi menembak mati pelaku penusukan anggota satuan lalu lintas Polres Tasikmalaya Kota, Aiptu Widartono. Sebelum aksi penusukkan itu, pelaku sempat melemparkan bom rakitan ke pos polisi Mitra Batik, Senin (13/5) malam.

Bom rakitan itu tidak sempat meledak dan sudah diamankan oleh Gegana Polda Jawa Barat. Bom rakitan tampak utuh masih ada kabel, lempengan elektronik dan jam.

Top in Blog