InFO Wisata Kuliner BanDunG

Silakan Lihat juga :

Cari Hotel di Bandung - villa di lembang

Cari Hotel di Bandung sesuai dengan pilihan anda : Villa Istana Bunga Lembang - Bandung  Villa Istana Bunga Lembang Sewa Vill...

BANDUNG INFO Update Berita Terkini by PRfmnews Channel | (in this message: SUSNO BELUM DIKUNJUNGI KELUARGANYA Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cib...

BANDUNG INFO Update Berita Terkini by PRfmnews Channel | (in this message: SUSNO BELUM DIKUNJUNGI KELUARGANYA Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cib...

Link to PRFM News Channel's Facebook Wall

SUSNO BELUM DIKUNJUNGI KELUARGANYA Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cib...

Posted: 04 May 2013 08:39 AM PDT

SUSNO BELUM DIKUNJUNGI KELUARGANYA

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cibinong Abdul Hani mengatakan hingga Sabtu siang ini pihak keluarga Susno Duadji belum datang berkunjung ke lapas. Abdul Hani juga menyebutkan, pada hari pertama di Lapas, ada beberapa tamu yang datang mengunjungi Susno salah satunya pengacaranya, Firman Wijaya datang berkunjung.

"Informasi yang saya dapat memang kemarin ada datang tapi sewaktu kita infokan Pak Susno tidak ingin menerima kunjungan, katanya ingin menenangkan diri dulu," kata Kalapas.

Menurut kalapas selama dua hari di dalam lapas kondisi Mantan Kabareskrim Komjen (Purn) Susno Duadji dalam keadaan sehat. [ito-inilah]

KISAH PERSIB PRFM bersama announcer Yudi Handoyo dan Muhammad Fauzi Dengan T...

Posted: 04 May 2013 07:19 AM PDT

KISAH PERSIB PRFM bersama announcer Yudi Handoyo dan Muhammad Fauzi

Dengan Tema:

DADA GALAU DUKUNG NANI ATAU ESWAN Wali Kota Bandung Dada Rosada mengaku galau...

Posted: 04 May 2013 07:02 AM PDT

DADA GALAU DUKUNG NANI ATAU ESWAN

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengaku galau menghadapi realitas politik pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013. Kegalauan itu menghampiri saat dia harus memilih menjadi juru kampanye Ayi Vivananda-Nani Suryani atau Edi Siswadi-Erwan Setiawan (Eswan). Seperti diketahui, Nani merupakan istri orang nomor satu di Kota Bandung. Sementara Dada merupakan kader Partai Demokrat yang mengusung Eswan.

"Lihat saja nanti saya bersedia diminta jadi jurkam oleh siapa. Meskipun diminta, soal mau atau tidak itu urusan saya," kata Dada.

Dada mengaku belum menentukan pilihan akan menjadi jurkam pasangan mana. Tetapi memang dia sudah ada komunikasi nonformal yang dilakukan dengan salah satu kandidat. "Tinggal memutuskan saya siap atau tidaknya, bagaimana nanti. Bu Nani? Galau, galau," kata Dada sambil masuk ke mobil dinasnya. (inl)

POHON TUMBANG DAN BANJIR, GEMPOL DAN MELONG MACET CIMAHI (PRFM) – Kemacetan te...

Posted: 04 May 2013 05:36 AM PDT

POHON TUMBANG DAN BANJIR, GEMPOL DAN MELONG MACET

CIMAHI (PRFM) – Kemacetan terjadi di kawasan Gempol dan Melong. Kecepatan laju kendaraan hanya sebatas 200 m per jam. Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Irwansyah, menganjurkan pengendara yang belum terperangkap kemacetan untuk berbalik arah.

Adanya pohon tumbang di Kebon Kopi mengharuskan polisi mengalihkan sebagian arus kendaraan ke Paralon. Namun di daerah Paralon pun terjadi kepadatan yang disebabkan banjir sedalam 60 cm, di kawasan Jembatan Golkar.

Para pengendara dihimbau mengambil arah Cimindi ataupun berputar melalui Leuwi Gajah. Saat ini polisi sudah berusaha menguraikan kemacetan, namun kepadatan masih panjang. Walau kemacetan sudah mulai terurai di Irwansyah tetap menganjurkan untuk berputar arah.

"Untuk antisipasi disarankan balik arah ke Cimindi, karena di sini jalan juga banyak berlubang," ungkap Irwansyah.

http://www.prfmnews.com/index.php?cmd=info&tmplt=2&vr=515&pos=artikel&scat=4


PRFM 107.5 News Channel
www.prfmnews.com
CIMAHI (PRFM) – Kemacetan terjadi di kawasan Gempol dan Melong. Kecepatan laju kendaraan hanya sebatas 200 m per jam. Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Irwansyah, menganjurkan pengendara yang belum terperangkap kemacetan untuk berbalik arah.

GEMPOL, MELONG MACET Kasatlantas POLRES CIMAHI, AKP Irwansya: Adanya pohon tumb...

Posted: 04 May 2013 05:36 AM PDT

GEMPOL, MELONG MACET

Kasatlantas POLRES CIMAHI, AKP Irwansya: Adanya pohon tumbang di Kebon Kopi mengharuskan polisi mengalihkan sebagian arus kendaraan ke Paralon. Namun di daerah Paralon pun terjadi kepadatan yang disebabkan banjir sedalam 60 cm, di kawasan Jembatan Golkar.

http://prfmnews.com/?cmd=info&tmplt=2&vr=515&pos=artikel&scat=4


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com
CIMAHI (PRFM) – Kemacetan terjadi di kawasan Gempol dan Melong. Kecepatan laju kendaraan hanya sebatas 200 m per jam. Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Irwansyah, menganjurkan pengendara yang belum terperangkap kemacetan untuk berbalik arah.

BERANTAS KRIMINALITAS, ADRIANUS: “POLISI ITU PUNYA SEGUDANG CARA” BANDUNG, (PRF...

Posted: 04 May 2013 04:52 AM PDT

BERANTAS KRIMINALITAS, ADRIANUS: "POLISI ITU PUNYA SEGUDANG CARA"

BANDUNG, (PRFM) - Tahun 2013 jumlah tindak kriminal yang terjadi di Kota Bandung semakin besar. Masyarakat pun mendesak pihak kepolisian selaku aparat keamanan agar terus memperbaiki kinerjanya. Pengamat kriminolog Adrianus Meliali memaparkan, pada awal-awal tahun ada peningkatan jumlah kriminal, namun tidak terlalu besar dibanding tahun sebelumnya.


"Peningkatan ini tentu mengundang perhatian banyak pihak, masyarakat, media, juga karena ada korban jatuh, dan juga dipihak lain juga disikapi oleh kepolisian dengan membuat suatu kegiatan khusus. Hanya saja, Polri hanya boleh menjanjikan proses kerja yang baik, akuntabel, tapi belum bisa menjanjikan hasil karena ditakutkan menimbulkan kecurigaan," ujar Adrianus saat diwawancara PRFM sore ini (4/5).


Selama ini masyarakat menilai kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan hanya bersifat situasional. Kalau ada kasus polisi gencar-gencarnya melakukan operasi, tapi setelah kasus tidak ada kegiatan tersebut seperti meredup.


"Tidak seharusnya kinerja polisi seperti itu. Polisi itu kan punya segudang cara, mulai dari razia, kerja intel, bisa juga melalui selidik reserse, atau juga melibatkan laporan dari masyarakat, itu sebetulnya banyak hal, tidak terpaku pada operasi yang bersifat selektif seperti razia. Jangan mengukur polisi dari segi itu saja," tutur Adrianus lebih dalam.

Adrianus menekankan peran masyarakat sebagai pelapor kriminal sangat dibutuhkan. "Yang penting ada pelaporan dari masyarakat. Ini juga akan menunjukkan bahwa polisi itu akuntabel," tambahnya.

http://www.prfmnews.com/index.php?cmd=info&tmplt=2&vr=512&pos=artikel&scat=4


PRFM 107.5 News Channel
www.prfmnews.com
BANDUNG, (PRFM) - Tahun 2013 jumlah tindak kriminal yang terjadi di Kota Bandung semakin besar. Masyarakat pun mendesak pihak kepolisian selaku aparat keamanan agar terus memperbaiki kinerjanya. Pengamat kriminolog Adrianus Meliali memaparkan, pada awal-awal tahun ada peningkatan jumlah kriminal, na...

PEMKOT BANDUNG WAJIB PASANG RAMBU DI JALANAN RUSAK Pemkot Bandung wajib memasan...

Posted: 04 May 2013 04:14 AM PDT

PEMKOT BANDUNG WAJIB PASANG RAMBU DI JALANAN RUSAK

Pemkot Bandung wajib memasang tanda atau rambu di sekitar lokasi jalanan rusak. Langkah tersebut sebagai bentuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kalau tak menggubris, sanksi pidana siap menanti.

Pemasangan tanda setidaknya membuat pengendara lebih waspada saat melitasi jalan berlubang yang masih menghiasi jalanan di Kota Bandung. Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Imam Pramukarno mengatakan aturan tersebut tertuang dalam UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Menurut Imam, pemasang tanda itu bisa berupa plang yang berisi tulisan atau rambu yang menerangkan adanya jalan rusak. Jika jalan tidak dipasangi rambu atau belum juga dibenahi, samung Imam, penyelenggara atau instansi terkait bisa terkena pidana. Pasal 273 ayat 4 menjelaskan, bila ternyata jalan rusak tidak diperbaiki, sanksinya pidana penjara paling lama 6 bulan atau denda paling banyak Rp 1,5 juta.

Lebih lanjut Imam menuturkan, Pasal 26 memaparkan untuk jalan nasional menjadi kewenangan pemerintah pusat, jalan provinsi kewenangan Pemprov, jalan dalam kota dan kabupaten menjadi tanggung jawab Pemkot atau Pemkab.

Dirlantas Polda Jabar terus melakukan sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Masyarakat yang merasa dirugikan atau menjadikorban jalan rusak, diminta segera melaporkan secara resmi kepada polisi. Selanjutnya polisi bisa memprosesnya sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Pemkot Bandung mencatat sepanjang 370 kilometer jalan di Bandung rusak. Namun tahun ini hanya 190 kilometer atau setengahnya saja yang akan diperbaiki. Padahal jalan berlubang di Bandung telah memakan korban jiwa.

Sederet biker sudah menjadi korban. Insiden teranyar menimpa Nani Monica (22) yang tersungkur bersama sepeda motornya lantaran diduga menghindari jalan rusak di Jalan Ibrahim Adjie. Sewaktu jatuh itulah Nani tertabrak mobil Honda CRV yang melintas dari belakang. Nyawa perempuan itu tak terselamatkan di lokasi kecelakaan. Ia luka parah di bagian leher.

sumber: DetikBandung

ASRI AKBAR TAK PATAH SEMANGAT DI PERSIB Asri Akbar selama setangah musim ini ha...

Posted: 04 May 2013 04:03 AM PDT

ASRI AKBAR TAK PATAH SEMANGAT DI PERSIB

Asri Akbar selama setangah musim ini hanya sebagai pemain pengganti di Persib Bandung. Namun hal tersebut tak membuat dirinya menjadi patah semangat untuk tetap mengevaluasi diri di jeda paruh musim Indonesia Super League (ISL).

Asri mengatakan, sebagai pemain profesional sepak bola dirinya hanya bisa menunjukkan penampilan terbaiknya ketika dipercaya sang pelatih, dan selebihnya keputusan bermain di lapangan semua diserahkan kepada sang juru taktik.

"Evaluasi pasti ada untuk diri sendiri, terlebih saya selalu menjadi pemain pengganti harus lebih menunjukkan kalau saya memang punya kemampuan. Sebagai pemain siapa yang nggak mau main terus. Tetapi kan semuanya kembali ke pelatih, saya sebagai pemain menunggu intruksi saja dan menjawab kepercayaan dengan sungguh-sungguh," kata Asri kepada INILAH melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (4/5/2013).

Pada putaran kedua ISL nanti, dirinya berharap kesempatan bermain di lapangan akan lebih banyak berpihak kepada mantan pemain Persiba Balikpapan ini. "Saya hanya berusaha serius dan memperliatkan waktu latihan saja dan semoga saya bisa dapat kesempatan bermain lebih," ucapnya.

sumber: Inilahkoran.com

Mobil Tertimpa Pohon, Lalin Tersendat mobil box jenis suzuki carry tertimpa poh...

Posted: 04 May 2013 02:11 AM PDT

Mobil Tertimpa Pohon, Lalin Tersendat

mobil box jenis suzuki carry tertimpa pohon di jalan amir mahmud, cimahi sekitar pukul 13.00 WIB


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com

Derita Epilepsi, Rohman Tinggalkan Rumah Rohman (31) warga Gang Sayati Hilir 8...

Posted: 04 May 2013 02:04 AM PDT

Derita Epilepsi, Rohman Tinggalkan Rumah

Rohman (31) warga Gang Sayati Hilir 8 RT 4 Rw 7 Desa Sayati Kec. Margahayu, Kab. Bandung, meninggalkan rumah sejak satu bulan lalu


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com

Lagi, Jalan Berlubang Memakan Korban

Posted: 04 May 2013 01:21 AM PDT

Lagi, Jalan Berlubang Memakan Korban


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com

Telah tiba waktunya shalat Ashar: 15:09, untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. S...

Posted: 04 May 2013 01:09 AM PDT

Telah tiba waktunya shalat Ashar: 15:09, untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Selamat menunaikan pendengar PRFM

@ezafabregas , #lalinBDG 14.40 : Banjir Besar Daerah Cijerah

Posted: 04 May 2013 01:05 AM PDT

@ezafabregas ,
#lalinBDG 14.40 : Banjir Besar Daerah Cijerah

Uz Udin, 14.38 Terjadi banjir lagi di Melong sukahaji, Kelurahan Melong, kec C...

Posted: 04 May 2013 01:03 AM PDT

Uz Udin, 14.38
Terjadi banjir lagi di Melong sukahaji, Kelurahan Melong, kec Cimahi Selatan, Kota Cimahi, ketinggian air di jalan selutut orang dewasa.

11 ORANG WARGA BABAKAN CIPARAY TERKENA DBD Sedikitnya 11 warga Kec. Babakan Ci...

Posted: 04 May 2013 01:00 AM PDT

11 ORANG WARGA BABAKAN CIPARAY TERKENA DBD

Sedikitnya 11 warga Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, melaporkan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang diderita selama satu bulan terakhir. Warga meminta Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk segera melakukan pengasapan (fogging) untuk memutus mata rantai penyebaran nyamuk Aedes Aegepty penyebab DBD di wilayah tersebut.

Ketua RW 3 Kel./Kec. Babakan Ciparay, Iman Sudirman (57) mengatakan, kasus pertama dilaporkan sekitar satu bulan yang lalu di RT 6 dan RT 6. "Ada dua orang yang kena DBD, akhirnya kami meminta Dinkes melakukan fogging, tapi setelah difogging ternyata masih ada yang kena DBD di RT 6," ucap Oman.

Menurut dia, banyak warga yang merasa khawatir terserang DBD karena efek fogging yang tidak bisa meredakan timbulnya kasus DBD baru. "Kalau di RT yang sudah difogging saja masih ada yang terserang, bagaimana di RT lain," katanya.

Oman berharap, fogging bisa secepatnya dilakukan dengan cakupan lebih luas, agar penyebaran penyakit DBD tidak terus terjadi. "Mekanismenya juga harus lebih detail, karena waktu fogging di RT 6 tidak semua lokasi disusuri, hanya sebagian saja," ucap Oman. (prlm)

@BalqisAFairuz, 14.38 #lalinBDG 14.24 : Hindari Sukajadi - Setiabudi arah at...

Posted: 04 May 2013 12:44 AM PDT

@BalqisAFairuz, 14.38
#lalinBDG 14.24 : Hindari Sukajadi - Setiabudi arah atas, macet total krn ada wisudaan di kampus Nhi

Update : JALAN BERLUBANG, MOTOR NYALIP BUS KORBAN TEWAS TERLINDAS Kecelakaan...

Posted: 04 May 2013 12:37 AM PDT

Update :
JALAN BERLUBANG, MOTOR NYALIP BUS KORBAN TEWAS TERLINDAS

Kecelakaan tragis antara motor dengan bus terjadi di jl trs Kopo, Kp Cicukang, RT 03/04, Desa Margahayu Selatan, Kec Margahayu, Kab Bandung, pukul 10.30 wib. Antara sepeda motor honda karisma biru hijau (D3033 DV) dengan bus pariwisata (F7639 F). Korban pengendara motor tewas ditempat setelah berusaha menyalip bus dan terlindas.

Iptu Predi, Kanitlaka Polres Bandung mengatakan, dalam kejadian tersebut, bus yang datang dari Bandung menuju Soreang dalam kecepatan sedang. Sementara datang motor dari arah yang sama hendak menyalip bus dan langsung terlindas ban. "jadi motor tidak dapat menguasai laju kendaraan, ditambah memang kondisi jalan di TKP banyak yang berlubang. Diduga bisa karena korban nyalip kena jalan berlubang lalu oleng kena badanbus dan terlindas, "katanya saat onair di PRFM.

Korban adalah warga Jl Trs Dursasana no 34, Kec Cicendo, Kota Bandung yang kini jenazahnya telah berada di RS Hasan Sadikin Bandung. Sementara sang supir bus Dede Purnama (34) berada di Mapolres Bandung untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (am)

sukmahadi thawaf , @SThawaf, 14.46 @PRFMnews pohontumbang di cibeureum akibat...

Posted: 04 May 2013 12:26 AM PDT

sukmahadi thawaf , @SThawaf, 14.46
@PRFMnews pohontumbang di cibeureum akibat hujan deras dg angin kencang tadi skitar jam 13.45 wib.

KARYAWAN PABRIK KUALI SERING DISUNDUT ROKOK DAN DISIRAM AIR PANAS Petugas Polr...

Posted: 03 May 2013 11:49 PM PDT

KARYAWAN PABRIK KUALI SERING DISUNDUT ROKOK DAN DISIRAM AIR PANAS

Petugas Polresta Tangerang menggelar reka ulang kasus penyiksaan terhadap buruh di sebuah pabrik kuali yang terletak di RT 3/4, Kampung Bayur Ropak, Desa Lebak Wangin, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Kegiatan rekonstruksi itu digelar petugas Polresta Tangerang pada Sabtu (4/5/2013) sekitar pukul 09.00-12.00 WIB.

Dari reka ulang diketahui buruh pabrik yang disekap pemilik ternyata juga mengalami siksaan. Mulai dari tendangan, pukulan, disundut rokok hingga disiram air keras. Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Shinto Silitonga mengatakan, dari hasil rekonstruksi itu, diketahui ada empat tersangka dalam kasus tersebut.

Keempatnya adalah, Tedi Sukarno (35),dengan dugaan telah melakukan kekerasan fisik terhadap 16 buruh dengan cara memukul menggunakan tangan kosong menampar, menendang, menyundutkan rokok, dan sering siram air panas. Yuki Irawan (41), pemilik pabrik. Dia melakukan kekerasan fisik terhadap 13 buruh dengan cara menampar, memukul dengan tangan dan mendorong kepala buruh.

Tersangka ketiga, Sudirman alias Dirman (34), telah melakukan kekerasan fisik terhadap empat buruh dengan cara menampar, memukul kepala dari belakang. Sedangkan Nurdin alias Umar (25), telah melakukan kekerasan fisik terhadap lima buruh, dengan cara memukul dengan tangan kosong, menampar, serta memukul bagian kepala. (okez)

@hudadesteroid Muhammad Nurul Huda , 13.30 #lalinBDG jalan arah Setiabudhi ma...

Posted: 03 May 2013 11:42 PM PDT

@hudadesteroid Muhammad Nurul Huda , 13.30
#lalinBDG jalan arah Setiabudhi macet parah!!!

By Bena R. Bahtiar @brb01_, 13.38 dari Gedebage mau ke Ciwidey..3 jam baru nya...

Posted: 03 May 2013 11:37 PM PDT

By Bena R. Bahtiar @brb01_, 13.38
dari Gedebage mau ke Ciwidey..3 jam baru nyampe kopo??!!! bandung juara.. #LalinBdg

TANGGAL 9 DAN 10 MEI MENDATANG ADA GERHANA CINCIN Badan Meteorologi Klimatolo...

Posted: 03 May 2013 11:14 PM PDT

TANGGAL 9 DAN 10 MEI MENDATANG ADA GERHANA CINCIN

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan gerhana matahari cincin akan terjadi pada 9 dan 10 Mei 2013. Seperti yang dilansir dari situs resmi BMKG, Sabtu (4/5).
Di situs tersebut dituliskan gerhana matahari cincin dapat diamati dari Samudra Pasifik, Australia, Singapura, Filipina bagian Selatan dan Indonesia kecuali Sumatera bagian Utara akan berupa gerhana matahari sebagian pada Jumat 10 Mei 2013 pagi hari.

Namun, waktu untuk perfase di setiap lokasi bisa berbeda dengan waktu-waktu tersebut, sebab tergantung posisi pengamat di permukaan bumi dan posisi bulan serta matahari nisbi terhadap posisi pengamat.

Gerhana mulai dapat terlihat di Kupang, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Merauke, dan Jayapura. Sementara puncak gerhana bisa dilihat masyarakat di Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Samarinda, Denpasar, Mataram, Kupang, Manado, Kendari, Palu, dan Makassar.

Sedangkan gerhana berakhir bisa dilihat dari Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, Bandarlampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Samarinda, Denpasar, Mataram, Kupang, Manado, Kendari, Palu, dan Makassar. (fokusjbr)

ARTIS BELAJAR POLITIK DI DPR, PENGAMAT: TIDAK ADA KATA BELAJAR DI DPR Maraknya...

Posted: 03 May 2013 10:57 PM PDT

ARTIS BELAJAR POLITIK DI DPR, PENGAMAT: TIDAK ADA KATA BELAJAR DI DPR

Maraknya artis yang tiba-tiba terjun ke dunia politik masih menjadi perbincangan seru di masyarakat. Sebagian mereka mengatakan masih proses belajar berpolitik.

Pakar Komunikasi Politik, Lely Arrianie mengatakan tidak ada kata belajar di DPR. Semua yang terjun ke DPR sudah harus memiliki latar belakang politik yang bagus dan kompeten. Mereka harus memahami dunia politik, sebab mereka merupakan wakil rakyat yang harus bisa mewakili aspirasi pendukungnya.

Lely menjelaskan bahwa seharusnya selebriti yang menjadi politisi memiliki kualitas yang baik tidak hanya sekedar populer di media massa. Tidak hanya mengandalkan popularitas. (dtn)

@S_Muhtadin Saeful Muhtadin , 12.15 Macet parah Jl kopo - katapang #Macet

Posted: 03 May 2013 10:24 PM PDT

@S_Muhtadin Saeful Muhtadin , 12.15
Macet parah Jl kopo - katapang #Macet

DISBUDPAR RENCANAKAN FESTIVAL KESENIAN DEMI KELESTARIAN ANGKLUNG menurut Kadis...

Posted: 03 May 2013 10:24 PM PDT

DISBUDPAR RENCANAKAN FESTIVAL KESENIAN DEMI KELESTARIAN ANGKLUNG

menurut Kadisbudpar Jawa Barat Nunung Sobari, pihaknya saat ini sedang menyusun program tentang pelstarian kesenian angklung, salah satunya festival angklung yang akan di selenggarakan di Saung Angklung Udjo, November mendatang


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com
BANDUNG, (PRFM) – Kesenian Angklung yang telah di akui oleh UNESCO sebagai warisan dunia dan juga telah dimasukan kedalam kurikulum pendidikan di Korea Selatan, harus dipelihara dan dijaga oleh Indonesia karena angklung merupakan kesenian khas Indonesia khususnya Jawa Barat.

kris , 12.18 @PRFMnews setiap sabtu kluar to bubat pasti muacet n ngantri puan...

Posted: 03 May 2013 10:19 PM PDT

kris , 12.18
@PRFMnews setiap sabtu kluar to bubat pasti muacet n ngantri puanjang #LalinBdg

JALAN RUSAK TAK KUNJUNG DIPERBAIKI, PENGELOLA JALAN BISA DIBUI Pemkot Bandung m...

Posted: 03 May 2013 10:16 PM PDT

JALAN RUSAK TAK KUNJUNG DIPERBAIKI, PENGELOLA JALAN BISA DIBUI

Pemkot Bandung mencatat sepanjang 370 kilometer jalan di Bandung rusak. Namun tahun ini hanya 190 kilometer atau setengahnya saja yang akan diperbaiki. Padahal jalan berlubang di Bandung telah memakan korban jiwa.

Sederet biker sudah menjadi korban. Insiden teranyar menimpa Nani Monica (22) yang tersungkur bersama sepeda motornya lantaran diduga menghindari jalan rusak di Jalan Ibrahim Adjie. Sewaktu jatuh itulah Nani tertabrak mobil Honda CRV yang melintas dari belakang. Nyawa perempuan itu tak terselamatkan di lokasi kecelakaan. Ia luka parah di bagian leher.

Aturan dimaksud Imam yakni Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam Pasal 203 ayat 1 menyebutkan Pemerintah bertanggung jawab atas terjaminnya Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Masih tertuang pada Pasal 273, beberapa ayat menerangkan sanksi pidana yang bisa menjerat penyelenggara jalan. Ayat pertama, jika menimbulkan korban luka ringan, kerusakan kendaraan atau barang, dipidana penjara paling lama 6 bulan atau denda paling banyak Rp 12 juta. Ayat kedua, mengakibatkan luka berat, dipidana penjara paling lama 1 tahun atau denda paling banyak Rp 24 juta.

"Ayat ketiga, jika mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 120 juta," sebut Imam.

Imam mengimbau masyarakat yang menjadi korban jalan rusak agar tidak sungkan membuat laporan resmi. "Laporan itu menjadi dasar kami untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan sesuai ketentuan hukum berlaku," kata Imam.(Dtkn)

@hilfyali hilfy ali , 12.12 Keluar gerbang tol pasirkoja macet 2km

Posted: 03 May 2013 10:13 PM PDT

@hilfyali hilfy ali , 12.12
Keluar gerbang tol pasirkoja macet 2km

Asep Opan Sopandi @opanshopandhy. 11.48 kondisi jl peta menghawatirkan. Harap...

Posted: 03 May 2013 10:09 PM PDT

Asep Opan Sopandi @opanshopandhy. 11.48
kondisi jl peta menghawatirkan. Harap hati2 bikers #sikonbdg

Telah tiba waktunya shalat Dzuhur: 11:50, untuk wilayah Bandung dan sekitarnya....

Posted: 03 May 2013 09:49 PM PDT

Telah tiba waktunya shalat Dzuhur: 11:50, untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Selamat menunaikan pendengar PRFM

Top in Blog