InFO Wisata Kuliner BanDunG

Silakan Lihat juga :

Cari Hotel di Bandung - villa di lembang

Cari Hotel di Bandung sesuai dengan pilihan anda : Villa Istana Bunga Lembang - Bandung  Villa Istana Bunga Lembang Sewa Vill...

BANDUNG INFO Update Berita Terkini by PRfmnews Channel | (in this message: Seniman Bandung Gelar Aksi Solidaritas Korban Jalan Rusak http://prfmnews.com/?c...

BANDUNG INFO Update Berita Terkini by PRfmnews Channel | (in this message: Seniman Bandung Gelar Aksi Solidaritas Korban Jalan Rusak http://prfmnews.com/?c...

Link to PRFM News Channel's Facebook Wall

Seniman Bandung Gelar Aksi Solidaritas Korban Jalan Rusak http://prfmnews.com/?c...

Posted: 05 May 2013 08:46 AM PDT

Seniman Bandung Gelar Aksi Solidaritas Korban Jalan Rusak http://prfmnews.com/?cmd=info&tmplt=2&vr=540&pos=artikel&scat=4


PRFM 107.5 News Channel
prfmnews.com
BANDUNG, (PRFM) – Salah satu seniman Bandung, Tisna Sanjaya mengatakan Ia dan teman – teman akan melaksanakan pagelaran doa ghaib untuk warga Bandung yang meninggal dunia akibat kondisi jalan rusak. Acara ini akan dilaksanakan tepat di lokasi kejadian, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, pukul 13.05…

SUARA DEMOKRAT DIPREDIKSI BAKAL ANJLOK Usaha Partai Demokrat memenangkan Pemili...

Posted: 05 May 2013 06:56 AM PDT

SUARA DEMOKRAT DIPREDIKSI BAKAL ANJLOK

Usaha Partai Demokrat memenangkan Pemilihan Umum 2014 bakal berat. Pasalnya, 50 persen suara pemilih akan lari ke partai lain yang dianggap lebih menjanjikan.

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens menyampaikan, penyebab anjloknya perolehan suara partai berlambang bintang mercy itu dikarenakan setengah pemilihnya akan lari ke partai baru. Migrasi sumber suara itu dikarenakan para pemilih Partai Demokrat bukan pemilih fanatik, dan akan condong memberikan suaranya untuk partai-partai lain di 2014.

Boni memprediksi, sumber suara Partai Demokrat akan terpecah untuk beberapa partai lain, seperti ke PDI Perjuangan, Golkar karena telah memiliki jaringan yang kuat. Selain itu, Partai Nasional Demokrat dan Gerindra juga akan meraup keuntungan dari para pemilih Demokrat.

Di tempat yang sama, Ketua DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menanggapi santai prediksi tersebut. Dirinya mengaku tetap optimistis meski menyadari opini publik saat ini kurang menguntungkan Partai Demokrat.

Sumber : www.kompas.com

Selain jalan berlubang dan kalau hujan Kota Bandung selalu menjadi kawasan cileu...

Posted: 05 May 2013 06:13 AM PDT

Selain jalan berlubang dan kalau hujan Kota Bandung selalu menjadi kawasan cileuncang. Apalagi yang ada di benak anda pendengar PRFM?

PEMKOT BANDUNG JANJI PASANG RAMBU PENGUMUMAN PADA JALAN YANG RUSAK Pemkot Bandu...

Posted: 05 May 2013 05:11 AM PDT

PEMKOT BANDUNG JANJI PASANG RAMBU PENGUMUMAN PADA JALAN YANG RUSAK

Pemkot Bandung mengaku lalai karena tidak memasang rambu pengumuman jalan rusak. Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda pun berjanji akan memasang rambu pengumuman di pada ruas-ruas jalan yang rusak. Hal itu dilakukan demi mencegah adanya korban kecelakaan yang diakibatkan jalan rusak.

Ayi menyatakan akan menginstruksikan Dinas Bina Marga dan Dinas Perhubungan Kota Bandung untuk berkoordinasi menginventaris jalan rusak di Bandung untuk segera dipasangi rambu.

Terkait dengan laporan dari Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI) yang melaporkan tiga kepala daerah termasuk Walikota Bandung, Ayi mengatakan dirinya menghargai langkah hukum tersebut.

Ia pun menjelaskan bahwa Pemkot Bandung saat ini sedang melakukan tender untuk proyek perbaikan 340 ruas jalan yang rusak. "Jadi bukan tidak diperhatikan apalagi di biarkan rusak. Proses tender harus dilakukan sesuai dengan ketentuan karena yang digunakan adalah dana APBD yang harus dipertanggungjawabkan tiadk saja secara faktual di lapangan tetapi juga secara admunistratif tidak boleh menyimpang dari prosedur yang ditetapkan," terangnya.

Telah tiba waktu Sholat Isya: 18:52 untuk wlayah Kota Bandung dan sekitarnya. Se...

Posted: 05 May 2013 04:52 AM PDT

Telah tiba waktu Sholat Isya: 18:52 untuk wlayah Kota Bandung dan sekitarnya. Selamat menunaikan pendengar PRFM.

ARTIS CALEG LAYAK DI KRITISI Lely Arrianie, pakar komunikasi politik menilai fe...

Posted: 05 May 2013 04:44 AM PDT

ARTIS CALEG LAYAK DI KRITISI

Lely Arrianie, pakar komunikasi politik menilai fenomena artis jadi caleg belakangan ini layak dikritisi, karena terjadinya perekrutan instan dari artis langsung menjadi caleg.

"Tidak boleh ada kata belajar untuk orang masuk parlemen," tegasnya.

Baginya adalah salah besar jika parpol merekrut artis dan membiarkan proses pembelajaran politik baru berlangsung, setelah mereka duduk di DPR. Hal yang demikian mencederai wewenang mereka terhadap rakyat.

Lely menegaskan, DPR itu untuk orang-orang yang mau mempraktikkan kemampuannya, bukan belajar. (MTN)

DEDE YUSUF: BNP BUBAR, NARKOBA MARAK Bubarnya Badan Narkotika Provinsi (BNP), t...

Posted: 05 May 2013 04:13 AM PDT

DEDE YUSUF: BNP BUBAR, NARKOBA MARAK

Bubarnya Badan Narkotika Provinsi (BNP), ternyata berdampak pada peningkatan jumlah kasus narkoba. Wakil Gubernur Jabar yang juga mantan ketua BNP Jabar Dede Yusuf menjelaskan, setelah BNP bubar, kasus narkoba di Jabar mengalami peningkatan.

Padahal, selama empat tahun bertugas BNP telah berhasil menekan jumlah kasus narkoba di Jabar. Yakni, dari 6 ribu kasus menjadi 1.800 kasus. Oleh karena itu, Dede meminta beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di Jabar membuat program penanggulangan narkoba.

Menurut Dede, setelah masa jabatannya berakhir nanti, Ia akan menitipkan masalah penanggulangan narkoba ini pada pejabat baru Pemprov Jabar. Karena, saat BNP masih ada, berhasil menurunkan peringkat narkoba Jabar. Yakni, dari peringkat kedua menjadi ke enam.

Dede menjelaskan, kasus narkoba di Jabar naik karena dengan dibubarkannya BNP Jabar maka tidak ada anggaran lagi. Selain itu, BNP sudah berubah menjadi BNN Provinsi jadi koordinasinya hanya dengan polisi tidak dengan pemerintah daerah. Berbagai program yang dulu telah dibuat BNP, tidak bisa diteruskan lagi.

Telah tiba waktu Sholat Magrib: 17:45 untuk wlayah Kota Bandung dan sekitarnya....

Posted: 05 May 2013 03:45 AM PDT

Telah tiba waktu Sholat Magrib: 17:45 untuk wlayah Kota Bandung dan sekitarnya. Selamat menunaikan pendengar PRFM.

ICAL DAN WIRANTO CAPRES FAVORIT PEMILIH PEMULA Hasil survei Lembaga Survei Nasi...

Posted: 05 May 2013 03:19 AM PDT

ICAL DAN WIRANTO CAPRES FAVORIT PEMILIH PEMULA

Hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN) menunjukkan bahwa Aburizal Bakrie dan Wiranto menjadi Calon Presiden (Capres) terfavorit bagi pemilih pemula pada Pemilu 2014 mendatang.

Peneliti Utama LSN Dipa Pradipta mengatakan survei dilakukan pada 1 hingga 7 April 2013 di 33 provinsi tanah air. Sebanyak 18,6% responden memilih Ketua Umum Partai Golkar ARB dan 16,4% memilih Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

Menurut Dipa, keberhasilan ARB menarik simpati pemilih muda ini tidak lepas dari gencarnya ia melakukan sosialisasi di kalangan remaja.

Para pemilih pemula, lanjut Dipa, melihat ARB sebagai pengusaha sukses sehingga tidak larut dalam berbagai kebijakan yang koruptif.

Populasi dari survei LSN ini adalah seluruh penduduk Indonesia berusia 16 hingga 20 tahun atau mereka yang baru pertama kali memiliki hak pilih pada Pemilu 2014 mendatang.

Sumber : www.metrotvnews.com

16.52 Feby Tubagus P. @bung_ebs Malangbong arah ke pasar lewo macet, dilakukan...

Posted: 05 May 2013 02:53 AM PDT

16.52 Feby Tubagus P. @bung_ebs
Malangbong arah ke pasar lewo macet, dilakukan buka tutup jalan, karena ada penambalan jalan.

INFO ORANG HILANG !

Posted: 05 May 2013 02:32 AM PDT

INFO ORANG HILANG !

KORBAN JALAN RUSAK LAPORKAN WALIKOTA DAN GUBERNUR KE POLDA JABAR Himpunan Lemba...

Posted: 05 May 2013 01:54 AM PDT

KORBAN JALAN RUSAK LAPORKAN WALIKOTA DAN GUBERNUR KE POLDA JABAR

Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI) mewakili korban kecelakaan akibat jalan rusak resmi melaporkan Walikota Bandung, Bupati Bandung dan Gubernur Jabar ke Polda Jabar. Tak hanya para kepala daerah, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Bandung serta Ketua DPRD Jabar juga turut dilaporkan.

Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI) Firman Tumantara menyebutkan, setidaknya ada 4 korban meninggal dunia akibat jalan rusak di Bandung dalam 1 tahun terakhir. Mereka yaitu Rini Novitasari (19) yang tewas seketika setelah tubuhnya tergilas bus di Jalan Soekarno Hatta pada Minggu (24/6/2012), Wijono (56) yang terjatuh menghindari jalan berlubang kemudian terindas bus di Jalan Dr Djundjunan (depan Grand Aquila) pada Rabu (26/12/2012), Neli Soleh Hasti (19) yang tewas saat mengendarai motor akibat jalan berlubang di Jalan Peta pada Kamis (3/1/2013), dan terakhir, Nani Monica (22) yang juga meninggal dunia setelah jatuh menghindari jalan rusak dan tertabrak mobil.

Selain keempat kejadian maut tersebut, ia menyebut ada sekitar 250 warga yang telah mengisi formulir pengaduan jalan rusak dan menjadi bagian dari laporan ke Polda Jabar tersebut. Berdasarkan aduan yang masuk, lokasi jalan rusak ada di jalan milik provinsi, dan kabupaten Bandung sehingga Bupati Bandung dan Gubernur Jabar turut dilaporkan.

Telah tiba waktu Sholat Ashar: 15:09 untuk wlayah Kota Bandung dan sekitarnya. S...

Posted: 05 May 2013 01:08 AM PDT

Telah tiba waktu Sholat Ashar: 15:09 untuk wlayah Kota Bandung dan sekitarnya. Selamat menunaikan pendengar PRFM.

GUNUNG PAPANDAYAN NAIK STATUS MENJADI SIAGA Gunung Papandayan yang terletak di...

Posted: 04 May 2013 11:39 PM PDT

GUNUNG PAPANDAYAN NAIK STATUS MENJADI SIAGA

Gunung Papandayan yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali menunjukkan aktivitas vulkanik yang cukup tinggi. Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) pun segera menaikan status Gunung Papandayan dari waspada menjadi siaga, pada Minggu (5/5/2013). Seperti yang kami lansir dari KOMPAS.com Kepala PVMBG, Surono mengatakan, Mengingat kegempaan vulkanik dan tektonik lokal secara intensif, maka terhitung terhitung tgl 5 Mei 2013 pukul 12:00 WIB status Papandayan kami naikkan dari Waspada menjadi Siaga. Berdasarkan data yang diterima dari PVMBG sejak Sabtu kemarin, Gunung Papandayan terus meningkatkan aktivitas vulkaniknya hingga saat ini.

SETIAP SD DIJAGA 2 PERSONIL POLISI Sebagai upaya mengatasi kebocoran soal Ujian...

Posted: 04 May 2013 10:35 PM PDT

SETIAP SD DIJAGA 2 PERSONIL POLISI

Sebagai upaya mengatasi kebocoran soal Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) Polres Bandung akan menurunkan personilnya di setiap sekolah. Kepolisian juga akan mengawal distribusi soal. Kabag Ops Polres Bandung, Kompol Sharly Sollu mengatakan, di setiap SD akan dijaga oleh dua orang petugas kepolisian. Namun, petugas tidak akan menggunakan seragam resmi agar para siswa tidak ketakutan. Selain itu mereka juga bertugas untuk memantau jalannya UN dari kecurangan. Sharly menambahkan, Polres Bandung juga bakal mengamankan jalannya UN ini dengan menurunkan 250 personel kepolisian. Ratusan personil ini akan disebar di seluruh wilayah Kabupaten Bandung.(trb)

#infoAdzan Waktunya ibadah Shalat Dzuhur: 11:50 WIB untuk wilayah Bandung dan se...

Posted: 04 May 2013 09:51 PM PDT

#infoAdzan Waktunya ibadah Shalat Dzuhur: 11:50 WIB untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

Alhamdulilah :) masih bisa mendengar suara adzan. Yuk 4 Raka'at dulu Fans Page PRFM :)

Via @Lili Sukamana: Sebaiknya trotoar dan jalan di kota Bandung semuanya seperti...

Posted: 04 May 2013 09:14 PM PDT

Via @Lili Sukamana: Sebaiknya trotoar dan jalan di kota Bandung semuanya seperti ini (Jl. Wastukencana Bandung foto 2012)

Photo By: Lili Sukamana

BREAKING NEWS: PABRIK SEPATU DI JL. LEWI PANJANG KEBAKARAN Info dari @sandidl...

Posted: 04 May 2013 08:40 PM PDT

BREAKING NEWS: PABRIK SEPATU DI JL. LEWI PANJANG KEBAKARAN

Info dari @sandidl: pada pukul 10:36 WIB Minggu (05/05) Kebakaran d jl lw panjang no 80.

Konfirmasi kepada Pihak Damkar, Pak Herman membenarkan, bahwa adanya kejadian kebakaran di Jl. Leuwipanjang tepatnya pabrik sepatu pada pukul 10:30 WIB. Petugas Damkar saat ini menurunkan 4 Unit mobil Damkar menuju lokasi.

Photo dari Twitter: @sandidl

Dinkes Bandung: Akan Menurunkan TIM Kelapangan Untuk Pengecekan DBD di Babakan C...

Posted: 04 May 2013 08:10 PM PDT

Dinkes Bandung: Akan Menurunkan TIM Kelapangan Untuk Pengecekan DBD di Babakan Ciparay

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengakui, kasus penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kota Bandung selalu ada setiap tahun. Bahkan kadangkala mengalami peningkatan pada saat terjadi peningkatan curah hujan. Seperti yang kami wawancara PRFM pagi tadi. Ahyani mengatakan, pihaknya akan menurunkan tim untuk melakukan pengecekan lapangan ke Babakan Ciparay. Dia juga mengatakan, nyamuk aedes aegepty senang berkembang biak di air bersih. Masyarakat perlu meningkatkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk denga cara menguras penampungan air, memberi abate pd penampungan air, menghilangkan barang-barang yang mungkin ada air menggenang, menutup rapat tempat air bersih minimal sekali seminggu.

KEBERADAAN PKL MEMBUAT MACET DI BEBERAPA TITIK KOTA BANDUNG PRFM Minggu, (5/5/1...

Posted: 04 May 2013 07:15 PM PDT

KEBERADAAN PKL MEMBUAT MACET DI BEBERAPA TITIK KOTA BANDUNG

PRFM Minggu, (5/5/13) Pada pagi hari ini, seperti biasa redaksi PRFM menerima berbagai kritik dan saran terkait kemacetan di Gasibu, Dago, Suci, dan beberapa wilayah lainnya, terkait keberadaan PKL yg merampas hak pengguna jalan.

Ninna, salah seorang pendengar PRFM menuturkan, dirinya harus kehilangan waktu 3 jam, karena harus mengantri di Pasupati menuju Gasibu. Di sisi lain, Roni pun mengalami hal yg sama, saat akan membawa ibunya ke RSHS. Raungan mobil ambulance, tidak berpengaruh dengan aktivitas padat di Gasibu.

Sementara itu, Pemkot Bandung sudah tidak mampu mengatasi Gasibu, di mana aset pengelolaanya diserahkan ke Pemprov Jabar. Pemkot Bandung yg seharusnya memberikan rasa aman dan nyaman untuk warganya, saat ini TERKESAN LEPAS TANGAN.

Warga Bandung rindu akan Gasibu yg lapang dan nyaman untuk digunakan berolahraga serta berkumpul keluarga. Warga Bandung juga rindu akan taman monumen yg hijau serta riuh oleh canda dan tawa anak2. Bandung... Rindu akan sosok pemimpin yg amanah dan mencintai rakyat. Aris PRFM.

Streaming:
www.prfmnews.com

Line Interaksi:
SMS: 081 881 1075
Telp: 022 422 1075
Twitter: @PRFMnews

08:45 UJUY @cheche703 @PRFMnews rancaekek padat, Cuaca panas.

Posted: 04 May 2013 06:46 PM PDT

08:45 UJUY @cheche703 @PRFMnews rancaekek padat, Cuaca panas.

CAR FREEDAY DAGO, SEPERTI GASIBU P.Andri Akbar | 08:36 CFD Car Freeday Dago sek...

Posted: 04 May 2013 06:43 PM PDT

CAR FREEDAY DAGO, SEPERTI GASIBU

P.Andri Akbar | 08:36
CFD Car Freeday Dago sekarang seperti pasar dadakan seperti pasar gasibu yg setiap hari minggu, dan bekas pasar dadakan CFD mengakibatkan banyak sampah.

08.38 WIB RANCAEKEK MACET @cheche703 @PRFMnews rancaekek padat cuaca panas.

Posted: 04 May 2013 06:39 PM PDT

08.38 WIB RANCAEKEK MACET

@cheche703 @PRFMnews rancaekek padat cuaca panas.

PEMUKIMAN AHMADIYAH DI TASIKMALAYA DISERANG SEKELOMPOK ORANG Sekelompok orang...

Posted: 04 May 2013 06:34 PM PDT

PEMUKIMAN AHMADIYAH DI TASIKMALAYA DISERANG SEKELOMPOK ORANG


Sekelompok orang tidak dikenal melakukan penyerangan ke pemukiman komunitas Ahmadiyah di Kampung Wanasigra, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Pasca penyerangan sekitar 20 rumah rusak akibat lemparan batu.

Juru Bicara Ahmadiyah, Dodi A Kurniawan mengatakan akibat peristiwa penyerangan oleh kelompok tidak dikenal itu sekitar 20 rumah rusak.

Dodi menceritakan dari keterangan saksi yang melihat, jumlah massa pada saat melakukan penyerangan sekitar 100-200 orang. Dodi menambahkan, saksi tersebut pasrah saat kejadian, pasalnya ada petugas anti huru-hara yang berjaga pun tidak dapat membantu amankan lokasi bentrok.

Dodi menegaskan, saksi tersebut pasrah saat kejadian, pasalnya ada petugas anti huru-hara yang berjaga pun tidak dapat membantu amankan lokasi bentrok. (dtkb)

PERSIB U-21 MENANG TIPIS 1-0 ATAS PBR U-21 Persib U-21 meraih kemenangan perdan...

Posted: 04 May 2013 05:36 PM PDT

PERSIB U-21 MENANG TIPIS 1-0 ATAS PBR U-21

Persib U-21 meraih kemenangan perdananya di ajang Liga Super Indonesia U-21 usai menang tipis, 1-0 atas Pelita Bandung Raya (PBR) U-21 pada laga di Stadion Siliwangi, Sabtu (4/5/2013) sore. Persib unggul berkat gol tunggal Rudiyana pada babak pertama.

Menit ke-21 persib U-21 mendapat peluang emas saat tendangan bebas Ridwan Aditya dari jarak sekitar 30 meter membentur mistar gawang. Namun bola rebound dapat diamankan oleh kiper PBR U-21 Galuh Noor. Dua menit berselang, gawang PBR U-21 akhirnya mampu dijebol lewat sundulan Rudiyana yang melambung pelan. Bola tidak dapat ditepis Galuh Noor yang sudah sedikit maju meninggalkan gawangnya. Gol tersebut mampu membuat tempo pertandingan lebih cepat.

Namun, PBR U-21 jsutru lebih menekan. Menit ke-74, gelandang PBR U-21 Muhamad Ramdan melepaskan umpan silang matang tepat ke muka gawang Persib U-21 tetapi tidak ada satu pun dari kawannya yang mampu membelokkan arah bola. Hingga akhir laga, jajaran bek PBR yang dihuni Jajang Maulana dan Isna Irfansyah unggul dalam hal postur tubuh. Aliran bola ke lini depan melalui umpan-umpan lambung dari Persib U-21 pun dapat dengan mudah dipatahkannya. Hingga usai, Pesrib U-21 tetap unggul 1-0. (Prlm)

INILAH POLE POSISION GP JEREZ Pembalap MotoGP asal Spanyol Jorge Lorenzo berhas...

Posted: 04 May 2013 05:25 PM PDT

INILAH POLE POSISION GP JEREZ

Pembalap MotoGP asal Spanyol Jorge Lorenzo berhasil menjadi nomor satu dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez. Ia mencatatkan waktu 1 menit 38,673 detik. Seperti yang kami lansir dari Metrotvnews.com Berada di grid pertama, Lorenzo ditemani duo Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Sementara Cal Cruthclow berada di posisi keempat dengan Valentino Rossi di posisi lima, serta Alvaro Bautista di tempat keenam. Sementara Pembalap Ducati Nicky Hayden, berada di posisi ketujuh, Stefan Bradl di posisi delapan dan rekan Hayden, Andrea Dovizioso di peringkat ke sembilan. Berada di posisi 10 pembalap Avintia Blussens, Hector Barbera. Sementara menyusul di belakang Andrea Ianone dan Bradley Smith. Balap di Sirkuit Jerez, Spanyol ini akan diadakan pada Minggu sore ini pukul 17.00 WIB.

POLISI : PEMILIK PABRIK YANG SEKAP BURUH KERABAT LURAH SETEMPAT Polisi menemuka...

Posted: 04 May 2013 05:02 PM PDT

POLISI : PEMILIK PABRIK YANG SEKAP BURUH KERABAT LURAH SETEMPAT

Polisi menemukan fakta baru terkait dugaan praktik penyekapan terhadap buruh pabrik kuali di Kampung Bayur Opak RT 03/06, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Tangerang. Pemilik pabrik yang kini ditahan kepolisian di Tangerang ternyata berkerabat dengan kepala desa setempat.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Shinto Silitonga, menyayangkan aparatur pemerintah yang seharusnya mengemong masyarakatnya seolah menutup mata terhadap adanya praktik kerja paksa yang dibarengi dengan penyiksaan terhadap pekerja pabrik kuali.

Shinto menambahkan, masyarakat sekitar sudah beberapa kali komplain terkait adanya dugaan praktik kekerasan dan perbudakan di dalam pabrik kuali tersebut. Namun Demikian, Kasat Reskrim Polresta Tangerang belum menemukan keterlibatan pihak lurah aparatur desa dalam kasus tersebut, meski lurah tersebut, diakui Shinto, mengetahui kegiatan kerabatnya itu. (dtkn)

Neraca Perdagangan Indonesia Surplus, namun Migas Defisit Neraca perdagangan In...

Posted: 04 May 2013 05:00 PM PDT

Neraca Perdagangan Indonesia Surplus, namun Migas Defisit

Neraca perdagangan Indonesia mengalami kelebihan atau surplus dalam lima bulan terakhir. Besaran surplus mencapai US 304,9 juta Dolar Amerika. Namun sektor minyak bumi dan gas (migas) masih defisit atau mengurangi anggaran belanja. Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi menyebutkan, alasannya adalah subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang tinggi. Bayu berharap, pemerintah segera mengambil tindakan terkait kebijakan perdagangan migas. Menurutnya, tindakan itu dapat memberikan pengaruh yang sangat besar pada neraca perdagangan Indonesia. (mtv.news)

Top in Blog