InFO Wisata Kuliner BanDunG

Silakan Lihat juga :

Cari Hotel di Bandung - villa di lembang

Cari Hotel di Bandung sesuai dengan pilihan anda : Villa Istana Bunga Lembang - Bandung  Villa Istana Bunga Lembang Sewa Vill...

BANDUNG INFO Update Berita Terkini by PRfmnews Channel | (in this message: ANIES BASWEDAN: KORUPSI SUDAH ADA SEJAK ZAMAN BELANDA Rektor Universitas Parama...

BANDUNG INFO Update Berita Terkini by PRfmnews Channel | (in this message: ANIES BASWEDAN: KORUPSI SUDAH ADA SEJAK ZAMAN BELANDA Rektor Universitas Parama...

Link to PRFM News Channel's Facebook Wall

ANIES BASWEDAN: KORUPSI SUDAH ADA SEJAK ZAMAN BELANDA Rektor Universitas Parama...

Posted: 02 Jun 2013 08:53 AM PDT

ANIES BASWEDAN: KORUPSI SUDAH ADA SEJAK ZAMAN BELANDA

Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan menilai, banyaknya koruptor yang tertangkap membuktikan penegakan hukum saat ini berjalan dengan baik. Sebab, untuk memberantas korupsi tidak mudah.

Menurutnya, praktik terjadinya korupsi tidak hanya ada saat ini. Sejak zaman dulu praktik ini sudah merajalela. Hal itu terlihat saat Gubernur Jenderal Hindia-Belanda Herman Willem Daendels ditugaskan ke Batavia untuk memberantas korupsi.

Anies menambahkan, pemberantasan korupsi seharusnya bukan hanya menangkapi namun juga memangkas akar korupsi itu sendiri. Contohnya, lanjut Anies, seperti pada institusi sekolah, tempat di mana awal mengajarkan Pancasila diperkenalkan dan juga diterapkan.

"Jangan sampai justru sekolah menjadi supplier koruptor. Misalnya mengajari menyontek. Itukan artinya mengajari koruptor," ujar Anies.

Sumber : www.merdeka.com

IPW MINTA PREMAN IKUT WAJIB MILITER Indonesia Police Watch (IPW) meminta preman...

Posted: 02 Jun 2013 08:20 AM PDT

IPW MINTA PREMAN IKUT WAJIB MILITER

Indonesia Police Watch (IPW) meminta preman jalanan perlu ikut wajib militer. Pasalnya, pembentukan wamil bisa mengatasi pengangguran dan premanisme jalanan.

Menurut Ketua Presidium IPW Neta S Pane , ada komponen positif jika kebijakan wajib militer (wamil) disetujui. Meski saat ini kondisi Indonesia sangat stabil, tidak ada ancaman dari luar, tidak dalam keadaan darurat perang, dan tidak ada rencana melakukan agresi. Untuk itu rencana wamil patut dipertanyakan.

Artinya, kata dia, para penganguran dan preman jalanan masuk wamil dan kemudian ditempatkan di wilayah perbatasan yg memang tidak ada aparat TNI-Polrinya, seperti di Kalimantan dan Papua.

Indonesia Police Watch (IPW) lebih setuju dengan alasan tersebut. Karena itu, rencana pembentukan komponen cadangan oleh Kementerian Pertahanan yang akan melatih PNS dan swasta menembak adalah langkah yang tidak tepat dan hanya akan menimbulkan ancaman baru di masyarakat.

Sumber : www.pikiran-rakyat.com

PILWALKOT BANDUNG DUA PUTARAN Pakar Hukum dan Tata Negara Universitas Padjadjar...

Posted: 02 Jun 2013 07:23 AM PDT

PILWALKOT BANDUNG DUA PUTARAN

Pakar Hukum dan Tata Negara Universitas Padjadjaran, Indra Prawira memprediksi bahwa Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2013, berlangsung dua putaran.
Prediksi sendiri muncul karena kuatnya latar belakang dan kendaraan politik para pasangan calon. Kendati begitu, Indra memperkirakan hanya empat pasangan calon dari partai yang akan menonjol, terlebih visi-misi serta gagasan yang mereka tawarkan, relevan diterapkan di Kota Bandung.

Lebih lanjut Indra berharap, kandidat terpilih nanti bisa tegas bertindak dalam mengambil keputusan dan bersikap profesional sebagai pelayan masyarakat demi berjalannya roda pemerintahan Kota Bandung.

"Bandung itu sudah kacau karena pemerintahnya tidak profesional, seharusnya pemimpin itu menjadi 'pelayan masyarakat' bukannya ingin dilayani," pungkasnya.

BANDUNG IBU KOTA BUKU SEJAGAT Kota Bandung mencanangkan dirinya menjadi Ibu Kot...

Posted: 02 Jun 2013 06:17 AM PDT

BANDUNG IBU KOTA BUKU SEJAGAT

Kota Bandung mencanangkan dirinya menjadi Ibu Kota Buku Sejagat 2017. Hal itu dilakukan untuk menjadikan Bandung sebagai pusat intelektual serta kota terpelajar dunia ke depan.

Kepala Perpustakaan Daerah Kota Bandung Muhammad Anwar menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saat ini masih dalam tahap launching Bandung sebagai ibu kota buku sejagat. Dengan demikian, Anwar mengatakan perlu upaya dan perencaanaan untuk mewujudkannya pada 2017.

Oleh sebab itu, dalam upaya mencapai Kota Bandung sebagai ibu kota buku, peringatan hari buku 2013 mengusung tema Bandung, Membaca Tiada Akhir. Pengusungan tema tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

"Ke depan kita pun membangun gerakan membaca di taman-taman dengan adanya perpustakan keliling di sana. Sehingga, gerakan membaca bukan hanya berasal dari institusi formal, tetapi juga dari masyarakat,"ujarnya.

Sumber : www.pikiran-rakyat.com

LAYANAN PEMBUATAN SIM WARGA BANDUNG NORMAL KEMBALI BESOK Layanan pembuatan SIM...

Posted: 02 Jun 2013 05:14 AM PDT

LAYANAN PEMBUATAN SIM WARGA BANDUNG NORMAL KEMBALI BESOK

Layanan pembuatan SIM di Polrestabes Bandung akan kembali normal mulai Senin (3/5/2013) besok. Sebelumnya, layanan ini lumpuh akibat server data rusak diduga tersambar petir pada Senin (27/5/2013) lalu. Kini server sudah diganti seluruhnya dan dapat digunakan kembali untuk melayani masyarakat.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Yully Kurniawan mengatakan penggantian server telah selesai pada Kamis (30/5/2013) lalu namun perlu waktu untuk perbaharuan data yang sebelumnya ada pada server sebelumnya. Akibat rusaknya server tersebut berdampak juga terhadap pelayanan perpanjangan SIM di dua lokasi lainnya yakni SIM Corner di Batununggal dan SIM Corner di BTC.

Selain pembuatan SIM di Polrestabes Bandung, mulai Senin besok seluruh stand SIM seperti di Batununggal, Mal BTC, dan Mal Cicadas sudah bisa kembali berfungsi normal.

Telah tiba waktu Sholat Isya : 18.53 untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya....

Posted: 02 Jun 2013 04:53 AM PDT

Telah tiba waktu Sholat Isya : 18.53 untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya. Selamat menunaikan pendengar PRFM.

RUSIA RESMI BERLAKUKAN LARANGAN MEROKOK DI SEMUA TEMPAT Pemerintah Rusia resmi...

Posted: 02 Jun 2013 04:12 AM PDT

RUSIA RESMI BERLAKUKAN LARANGAN MEROKOK DI SEMUA TEMPAT

Pemerintah Rusia resmi mengesahkan UU larang merokok. Seperti dilaporkan Reuters, Sabtu (1/6/13), dengan disahkannya UU itu, maka mulai hari ini di seluruh tempat umum di Rusia, termasuk di kantor dan kendaraan umum, dilarang merokok.

Dilaporkan, aturan ini sebelumnya sudah disosialisasikan dan sempat ditentang. Namun, kini UU tersebut akhirnya resmi diberlakukan.

Ketua DPR Rusia dan Presiden Vladimir Putin dilaoorkan sudah menandatangani UU itu hari ini. Beradsarkan data statistik, 40 persen warga Rusia merokok. Namun, dengan adanya UU itu, jumlah perokok ini dipastikan akan menurun signifikan.

Sumber : www.pikiran-rakyat.com

Bagaimana pendapat anda dengan Perda rokok yang ada di Indonesia khususnya di Kota Bandung?

Telah tiba waktu Sholat Maghrib : 17.40 untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarny...

Posted: 02 Jun 2013 03:40 AM PDT

Telah tiba waktu Sholat Maghrib : 17.40 untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya. Selamat menunaikan pendengar PRFM.

Upaya Pemerintah Kota Bandung mendorong jadi Kota bebas rokok tampaknya masih cu...

Posted: 02 Jun 2013 03:05 AM PDT

Upaya Pemerintah Kota Bandung mendorong jadi Kota bebas rokok tampaknya masih cukup sulit. Pasalnya, hingga saat ini gerakan moral larangan merokok di sembarang tempat belum berjalan efektif.

Bagaimana komentar anda?

17.03 Asti Ramdani @AstiRamdani Tidak cuma dipakai dagang, trotoar juga dipak...

Posted: 02 Jun 2013 03:04 AM PDT

17.03 Asti Ramdani @AstiRamdani

Tidak cuma dipakai dagang, trotoar juga dipakai parkir, hak pedestrian makin dikesampingkan

YLKI: TAK RASIONAL ADA BARANG DI DISKON HINGGA 70% Konsumen harus lebih hati-ha...

Posted: 02 Jun 2013 02:22 AM PDT

YLKI: TAK RASIONAL ADA BARANG DI DISKON HINGGA 70%

Konsumen harus lebih hati-hati terhadap tawaran diskon besar, karena diskon hingga 70% lebih dianggap tidak rasional.

Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengungkapkan diskon besar-besaran yang diberikan bahkan hingga 70% lebih sangat tidak rasional.

Menurut Tulus soal diskon yang tidak rasional tersebut karena tidak mungkin harga barang hanya dijual 30% dari harga jualnya, jika itu yang sebenarnya maka pedagang atau penjual dipastikan merugi.

Tulus mengimbau konsumen harus teliti dan waspada, bisa jadi diskon besar-besaran yang diberikan pasti ada sesuatu.

"Bisa ada cacat yang tersembunyi atau barang reject, atau kualitasnya tidak sebanding dengan harganya, misalnya harga kaos Rp 300.000 tetapi bahannya tipis, didiskon besar-besaran hingga harganya cuma Rp 100.000, padahal harga aslinya jauh di bawah RP 100.000," ungkap Tulus lagi.

Diakui Tulus, masyarakat Indonesia memang sangat sensitif terhadap harga. "Begitu ada diskon harga besar-besaran sudah lupa, lupa teliti dan waspada terhadap berang yang dibeli," tandasnya. (DFN)

16.13 MissNuree @nuresuju @PRFMnews KM 123 arah bandung lancar, arah jakarta...

Posted: 02 Jun 2013 02:14 AM PDT

16.13 MissNuree @nuresuju

@PRFMnews KM 123 arah bandung lancar, arah jakarta macetantrii padaat sekali.

KELULUSAN UN SMP, HANYA CIAMIS YANG MERAIH 100 PERSEN DI JABAR Kelulusan UN (Uj...

Posted: 02 Jun 2013 02:06 AM PDT

KELULUSAN UN SMP, HANYA CIAMIS YANG MERAIH 100 PERSEN DI JABAR

Kelulusan UN (Ujian Nasional) tingkat SMP di Kabupaten Ciamis lulus 100 persen. Jumlah itu membuat Ciamis menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Barat yang meraihnya. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Tatang, Minggu (2/6).

Tatang mengatakan, jumlah tersebut pun membuat Ciamis menduduki peringkat ke lima se Jawa Barat.

"Dari jumlah lulusan khusus pemerintah Kabupaten, kita satu-satunya yang lulus 100 persen UN SMP," ucap Tatang.

Dia mengaku hasil yang diraih daerahnya ini menjadikan penawar lelah pihaknya dalam mempersipkan UN, selain menjadi kebanggaan warga Ciamis.

Untuk diketahui, jumlah peserta UN SMP di Ciamis sebanyak 2.418 peserta dengan jumlah lembaga 305.

15.26 ewingthetukangcetak @ewing_airlangga Lingkar Nagreg arah Bandung lalu l...

Posted: 02 Jun 2013 01:26 AM PDT

15.26 ewingthetukangcetak @ewing_airlangga

Lingkar Nagreg arah Bandung lalu lintas lancar jaya :)

15.08 Launcelotus @launcelotus @PRFMnews Mobil parkir di PVJ Bandung tanpa no...

Posted: 02 Jun 2013 01:09 AM PDT

15.08 Launcelotus @launcelotus

@PRFMnews Mobil parkir di PVJ Bandung tanpa no pol resmi, tapi bisa masuk.

Telah tiba waktu Sholat Ashar : 15.07 untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya....

Posted: 02 Jun 2013 01:07 AM PDT

Telah tiba waktu Sholat Ashar : 15.07 untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya. Selamat menunaikan pendengar PRFM.

PT KAI DAOP 2 BANDUNG SEDIAKAN TIKET PROMO MUDIK SUPER MURAH PT KAI Daop 2 Ban...

Posted: 01 Jun 2013 11:45 PM PDT

PT KAI DAOP 2 BANDUNG SEDIAKAN TIKET PROMO MUDIK SUPER MURAH

PT KAI Daop 2 Bandung menyediakan Promo Mudik Super Murah dengan tarif Rp 10 ribu/ tiket. Tiket tersebut dapat mulai dipesan sejak hari ini (01/06/2013) baik melalui loket penjualan online, loket penjualan langsung, contact centre 121, dan seluruh penjualan channel eksternal baik langsung maupun online.

Menurut Kepala Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Bambang S. Prayitno perbandingan antara tiket promo dan regular cukup signifikan. Contohnya, pada KA Argowilis, di masa angkutan Lebaran tarifnya mencapai Rp 400 – 475 ribu/ tiket dan pada KA Mutiara Selatan Kelas Bisnis Rp 275 – 300 ribu/ tiket. Selain itu, tiket promo tersebut tidak bisa ditunda, diubah, ataupun dibatalkan pembeliannya. Selain itu, tiket tersebut juga tidak bisa diakumulasi dengan tarif reduksi lainnya.

Sumber : pikiran-rakyat.com

SEJUMLAH BIDAN DI KAB. CIANJUR KELUHKAN DANA JAMPELSAL Sejumlah bidan di Kabup...

Posted: 01 Jun 2013 11:01 PM PDT

SEJUMLAH BIDAN DI KAB. CIANJUR KELUHKAN DANA JAMPELSAL

Sejumlah bidan di Kabupaten Cianjur mengeluhkan dana Jaminan Persalinan (Jampersal) selama lima bulan belum juga cair. Padahal mereka sudah melakukan klaim ke puskesmas masing-masing. Salah seorang bidang mengatakan setiap bidan mempunyai klaim Jampersal berbeda tergantung dari berapa banyak bidan tersebut membantu melakukan persalinan bagi ibu hamil. Ia pun berharap dana Jampersal segera cair untuk membantu operasional bidan yang selama ini menjadi andalan tenaga medis di desa-desa.

Sumber : pikiran-rakyat.com

12.27 Kawasan dijalan Braga depan kantor PRFM lalu lintas terpantau lancar dan c...

Posted: 01 Jun 2013 10:28 PM PDT

12.27 Kawasan dijalan Braga depan kantor PRFM lalu lintas terpantau lancar dan cuaca cerah. Bagaimana dengan kondisi lalu lintas disekitar anda?

Mari berbagi bersama kami.

JOHN HEITINGA ANTUSIAS KUNJUNGI INDONESIA ek tim nasional Belanda, Johnny Heiti...

Posted: 01 Jun 2013 10:19 PM PDT

JOHN HEITINGA ANTUSIAS KUNJUNGI INDONESIA

ek tim nasional Belanda, Johnny Heitinga, sudah tak sabar berkunjung ke Indonesia untuk melakoni laga persahabatan melawan tim nasional Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013). Heitinga begitu antusias karena Indonesia merupakan tanah kelahiran kakek dan ayah dari pemain berusia 29 tahun itu.

Sumber: kompas.com

"MARAK-NYA LAHAN PARKIR LIAR DI KOTA KEMBANG" Anggota Komisi C DPRD (Dewan Perw...

Posted: 01 Jun 2013 08:43 PM PDT

"MARAK-NYA LAHAN PARKIR LIAR DI KOTA KEMBANG"

Anggota Komisi C DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Bandung, Agus Gunawan menyesalkan maraknya kembali parkir liar di Bandung, padahal langkah yang dilakukan beberapa waktu lalu cukup menekan parkir liar di beberapa titik.

POLISI PERIKSA 12 SAKSI TERKAIT ISU SEKS BEBAS Polrestabes Bandung telah memer...

Posted: 01 Jun 2013 07:56 PM PDT

POLISI PERIKSA 12 SAKSI TERKAIT ISU SEKS BEBAS

Polrestabes Bandung telah memeriksa 12 orang saksi terkait kasus sekte seks bebas di kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusarada) Kota Bandung. Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyodho Wisnu Andhiko mengatakan, ke-12 orang yang diperiksa sebagian yang tercantum namanya di surat perintah seks bebas. Menurut Wisnu, walau sudah diperiksa 12 orang saksi belum ada bukti tentang adanya praktek sekte seks bebas.

Sumber : tribunnews.com

EMIR MOEIS : PEMBERIAN BLSM MENGADA-NGADA Ketua Komisi XI DPR RI Emir Moeis ya...

Posted: 01 Jun 2013 07:48 PM PDT

EMIR MOEIS : PEMBERIAN BLSM MENGADA-NGADA

Ketua Komisi XI DPR RI Emir Moeis yang berasal dari PDI Perjuangan, menilai pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2013 terkesan mengada-ngada. Ia menuturkan pemberian BLSM ini tidak sesuai dengan situasi riil di masyarakat. Selain itu ia mengusulkan agar pemberian BLSM lebih baik dialihkan kepada fokus kepada peningkatan pengerjaan.

Ia menilai, BLSM hanya memberikan ikan bukan memberikan alat pancing. Alih-alih memberikan duit secara langsung, pemerintah lebih baik memperbaiki kualitas perbaikan infrastruktur dan memperbaiki kualitas penyerapan anggaran.

Sumber: tribunnews.com

09.34 @Radnansug Jalan raya Rancaekek arah Garut macet parah, gara-gara pasar t...

Posted: 01 Jun 2013 07:37 PM PDT

09.34 @Radnansug
Jalan raya Rancaekek arah Garut macet parah, gara-gara pasar tumpah depan kahatek

"MARAK-NYA LAHAN PARKIR LIAR DI KOTA KEMBANG" Kang Dimas Sebaiknya parkir diko...

Posted: 01 Jun 2013 07:36 PM PDT

"MARAK-NYA LAHAN PARKIR LIAR DI KOTA KEMBANG"

Kang Dimas
Sebaiknya parkir dikota Bandung harus ditata dengan baik, bayangkan bila ada 10.000 motor yang parkir digasibu dengan tarif 3000/motor. lantas uang-nya dikemanakan ya? apa ada jatah untuk oknum aparat?

WAJIB MILITER BUKAN HANYA PERSIAPA PERANG Anggota Komisi II DPR, Abdul Malik Ha...

Posted: 01 Jun 2013 07:26 PM PDT

WAJIB MILITER BUKAN HANYA PERSIAPA PERANG

Anggota Komisi II DPR, Abdul Malik Haramain menilai penting warga negara mengikuti wajib militer. Malik mengatakan, wajib militer bukan hanya untuk persiapan perang. Namun, lebih dari itu wajib militer sebagai upaya menyadarkan warga negara bahwa mempertahankan NKRI wajib hukumnya.

WOW, TIAP HARI 40 MASYARAKAT MATI SIA-SIA AKIBAT PENYALAHGUNAAN NARKOBA Kondis...

Posted: 01 Jun 2013 06:42 PM PDT

WOW, TIAP HARI 40 MASYARAKAT MATI SIA-SIA AKIBAT PENYALAHGUNAAN NARKOBA

Kondisi peredaran narkoba di Indonesia sudah dalam situasi mengkhawatirkan. Setiap hari, ada 40 warga negara Indonesia yang meninggal akibat penyalahgunaan narkoba. Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Anang Iskandar kerugian ekonomi akibat peredaran narkoba di Tanah Air mencapai sekitar Rp 41 triliun setiap tahunnya.

Selain itu, ia menuturkan saat ini terjadi dekriminalisasi penyalah guna narkoba berdasarkan undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Harapan terhadap penerapan undang-undang itu terwujud. Menurutnya, para penegak hukum lebih memilih memidanakan daripada merehabilitasi penyalahguna narkoba.

Sumber : detik.com

07.41 tiyo satiyaadiwasana Kawasan CFD Dago masih aman dari PKL, saat ini dij...

Posted: 01 Jun 2013 05:46 PM PDT

07.41 tiyo satiyaadiwasana

Kawasan CFD Dago masih aman dari PKL, saat ini dijaga oleh Satpol PP

SERGIO : LUPAKAN AREMA, MARI BANGKIT LAWAN GRESIK Striker Persib Bandung Sergio...

Posted: 01 Jun 2013 05:42 PM PDT

SERGIO : LUPAKAN AREMA, MARI BANGKIT LAWAN GRESIK

Striker Persib Bandung Sergio Van Dijk mengaku tak ingin larut dalam kekecewaan, setelah timnya mampu pukul mundur tuan rumah Arema Cronous di Stadion Kanjuruhan beberapa hari lalu dengan skor 0-1. Sergio mengatakan, pada laga tandang keempat lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim ini menghadapi tim berjuluk Laskar Joko Samudro, dirinya bertekad akan memberikan kemenangan dengan memetik poin penuh.

Sumber: inilah.com

Top in Blog